post

Siapa yang Harus FC Barcelona Mainkan di Slot Gelandang Kiri Mereka

FC Barcelona akan masuk ke jadwal yang sulit ketika para pemain kembali dari tim nasional masing-masing dan keputusan terberat untuk Guardiola di pertandingan mendatang adalah siapa yang akan bermain di lini tengah bersama dengan Yaya dan Xavi, dan dalam serangan di sebelah Messi dan Eto ‘Hai. Siapa yang bermain di posisi ini memberi staf pelatih kemungkinan besar untuk memvariasikan permainan. Dalam permainan tuff saya berharap sisa lineup menjadi:

Valdes Alves – Puyol – Marquez – Abidal Yaya Xavi – ? Messi – Eto’o – ?

Opsi 1: Iniesta di lini tengah, Henry di lini serang.

Kekuatan: Kekuatan yang jelas untuk konstelasi ini adalah kemungkinan menyerang yang dibawanya ke tim. Iniesta memiliki visi luar biasa yang memungkinkannya menciptakan ruang dengan sentuhan dan akselerasinya yang dapat membuat seorang pria berdiri di atas tumitnya. Kami telah melihat pengaruh besar Iniesta terhadap aliran serangan tim dalam pertandingan terakhir melawan Malaga dan Lyon. Barca mencetak 11 gol gabungan dalam dua pertandingan itu – pertandingan yang dimainkan melawan nomor 6 di Spanyol dan nomor 1 di Prancis.

Peran Henry dalam sistem ini adalah dalam situasi slot gacor serangan yang stabil untuk menciptakan lebar di tim yang memungkinkan para gelandang untuk menjaga penguasaan dan mengoper bola dari sisi ke sisi sampai kesempatan untuk menerobos muncul dengan sendirinya. Selanjutnya, dia memotong dari kiri saat bola di kanan. Ini menghasilkan gol pertama melawan Lyon dan yang ketiga melawan Malaga. Henry luar biasa dalam mengalahkan jebakan offside dan itu adalah sesuatu yang harus dimanfaatkan dengan lineup ini.

Kelemahan: Sebagus lineup ini ofensif, ia memiliki kelemahan dalam pertahanan. Meski Iniesta bagus dalam bertahan dalam permainan terbuka, yang terbukti dengan sering digunakan sebagai gelandang bertahan di bawah asuhan Rijkaard, ia sangat terbatas di udara. Lebih jauh lagi, jika fondasi tim diguncang, perlu waktu untuk mendapatkan kembali kendali permainan karena tim membutuhkan penguasaan bola. Dalam dua pertandingan yang disebutkan di atas, kami melihat Lyon mencetak satu gol dari bola mati, dan Malaga memiliki beberapa peluang bagus dari bola mati.

Ini akan menjadi lebih baik ketika Abidal menggantikan Sylvinho di bek kiri, tetapi bola mati masih akan menjadi titik lemah Barca. Pada pertandingan melawan Lyon, mereka mengguncang Barca dengan gol kedua mereka, di mana Iniesta kalah adu fisik dan butuh waktu untuk mendapatkan kembali momentum. Menambahkan gelandang yang kuat akan mengurangi masalah itu, yang membawa kita ke opsi kedua:

Opsi 2: Keita di lini tengah, Henry di lini serang.

Kekuatan: Keita adalah pemain yang sangat berbeda dari Iniesta. Dia memiliki kekuatan yang besar dan sangat baik di udara. Menambahkan Keita dengan meninggalkan Iniesta di bangku cadangan membawa lebih banyak stabilitas pada bola mati bertahan dan meningkatkan pilihan Barca dari bola mati menyerang. Kami melihat pertahanannya bekerja melawan tim kanan yang kuat dalam pertandingan tandang melawan Sevilla. Menambahkan Keita akan memungkinkan kita untuk memiliki 3 sundulan besar dan kuat pada set piece ofensif di Puyol, Marquez dan Keita yang akan membuat para pemain bertahan sibuk membiarkan orang lain berdiri bebas.

Ini adalah kasus di El Classico di mana pertahanan Real benar-benar melupakan Eto’o meninggalkannya tanpa penjagaan setelah sundulan Puyol. Selanjutnya, Keita memiliki bakat mencetak gol penting yang datang dari belakang. Dia menyamakan kedudukan melawan Getafe dalam hasil imbang 1-1 di Nou Camp dan mencetak gol penentu saat tandang melawan Villarreal. Peran Henry akan sama seperti di opsi 1. Namun, dia akan dibutuhkan untuk menciptakan lebih banyak permainan karena baik Abidal maupun Keita bukanlah pemain yang bisa menggiring bola melewati seorang pria.

Kelemahan: Menambahkan Keita sebagai ganti Iniesta jelas menghambat aliran serangan tim. Menurut pendapat saya, bukan kebetulan bahwa periode istirahat Barca bertepatan dengan cederanya Iniestas. Keita tidak memiliki aliran yang sama dalam permainannya seperti Iniesta dan meninggalkannya di bangku cadangan meninggalkan lubang kreativitas yang menganga di sisi kiri tim. Henry lebih baik dimanfaatkan ketika dia mendapatkan bola dengan kecepatan daripada membuatnya di kakinya dan kemudian harus menggiring bola melewati lawan. Hal ini dapat menyebabkan semua produksi ofensif datang dari kanan.

Lebih jauh lagi, meskipun lebih baik secara defensif, itu mungkin tidak cukup. Ini membawa kita ke opsi ketiga di lini tengah:

Opsi 3: Keita di lini tengah, Iniesta di lini serang.

Kekuatan: Ini adalah formasi defensif yang sangat kuat dan Iniesta serta dunia kreativitasnya masih ada di lapangan. Itu digunakan dalam pertandingan tandang melawan Almeria di mana mereka tidak menciptakan peluang, atau seperti yang disebut ahli statistik Spanyol: “Occasiones de gol”. Dan itu bukan hanya karena Almeria adalah tim buruk yang tidak bisa menciptakan peluang. Akhir pekan setelah melawan Barca, mereka mendominasi di Real Madrid dan sangat tidak beruntung karena tertinggal di babak pertama.

Formasi ini juga menjaga Iniesta dalam campuran yang memungkinkan dia untuk menggiring bola dari kanan. Tidak seperti Henry, Iniesta adalah pemain yang terbaik ketika dia mendapatkan bola di kakinya, menantang seorang pria dan sebagian besar waktu menggiring bola melewatinya. Iniesta juga lebih berpikiran bertahan daripada Henry dan memberikan perlindungan yang lebih baik ketika Keita melakukan lari jauh ke dalam kotak. Kami melihat pertandingan ini melawan Almeria di mana o

A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.